Senin, 27 November 2023

BAZAR UMKM P2MD MPASI FROZEN DI KELURAHAN WONOKROMO

 

Hima D3 Kebidanan melanjutkan dan mengembangkan Program GARASI serta berencana melakukan Optimalisasi GARASI (Gerai MPASI) dengan pemberdayaan masyarakat dalam pengemasan dan pemasaran MPASI frozen. Dalam kegiatan ini kader dilatihuntuk mengolah, mengemas MPASI frozen serta melakukan pemasarannya dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa wirausaha bagi kader maupun masyarakat yang telah diberipelatihan pengolahan MPASI. Setelah semua pelaku usaha terampil dalam pengemasan dan pemasaran produk MPASI frozen, kader bisa menjual berupa produk MPASI Frozen yang dikemas baik secara online maupun dijual langsung salah satunya.

Bazar UMKM ini dilakukan 2 kali. Pertama dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2023 di Balai RW 01 Kelurahan Wonokromo. Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Surabaya yaitu Bapak Eri Cahyadi dan produk kami mendapat apresiasi dari beliau. Kegiatan ini tidak hanya menjual dari produk GARASI saja namun ada berbagai produk UMKM dari seluruh Kelurahan Wonokromo. 




Bazar UMKM yang kedua, dilasanakan pada tanggal 28 Oktober 2023 di RW 02 Wonokromo dan dihadiri oleh Lurah Wonokromo. Tidak hanya produk GARASI yang dipasarkan, namun berbagai UMKM di wilayah Wonokromo juga dipasarkan pada bazar ini. Selain kegiatan bazar, ada Senam Happy Family sehingga bazar lebih meriah dan ramai dikunjungi oleh warga.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Memperingati Hari Bidan Sedunia 2024

  [Selamat Memperingati Hari Bidan Sedunia] Halo keluarga kebidanan salam mahasiswa🙌🏻 Hari Bidan Sedunia atau International Day of the Mid...